Selamat datang di laman  Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Melalui media ini diharapkan mahasiswa dan orang tua serta pihak-pihak terkait dengan aktivitas program studi dapat mengetahui informasi dengan cepat tanpa ada batas da
Selengkapnya >>
Untuk meningkatkan kualitas kegiatan pendidikan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia telah melakukan beberapa program kerjasama dan kemitraan sebagai
Selengkapnya >>
Program beasiswa dimaksudkan untuk memberikan penghargaan dan stimulasi kepada para mahasiswa yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun nonakademik, dan membantu mahasiswa yang kurang mampu agar dapat mempertahankan d
Selengkapnya >>
Sabtu, 10 April 2010 - 22:28:32 WIB
Lionel Messi 'Berlumuran' Rekor Gol
Diposting oleh :
Kategori: - Dibaca: 316 kali

Tanpa ampun Lionel Messi menggelontor gawang Arsenal dengan empat gol di Camp Nou. Dengan gol-gol itu, si andalan Barcelona pun bikin sejumlah raihan positif.

Di hadapan sekitar 95 ribu penonton yang memadati Camp Nou, Rabu (7/4/2010) dinihari WIB, Barca memastikan laju ke semifinal usai Messi menjebol gawang Manuel Almunia pada menit 21, 37, 42 dan 88. Arsenal sendiri hanya sempat membalas lewat gol Nicklas Bendtner pada menit 18.

Dengan penampilan apik berbuah gol-gol tersebut, Messi dicatat situs Barca membuat sejumlah capaian. Berikut capaian-capaian tersebut:

  • Ini adalah kali pertama Messi bikin empat gol dalam satu pertandingan untuk Barca. Sebelumnya, si pemain Argentina itu "cuma" bisa bikin lima hat-trick dan 18 kali membuat sepasang gol dalam satu laga.
  • Messi menjadi pemain pertama musim ini yang berhasil membuat empat gol dalam satu laga di Liga Champions.
  • Messi menjadi satu dari enam pemain di dalam sejarah kompetisi ini untuk membuat empat gol di satu partai. Sebelumnya telah ada Marco Van Basten (AC Milan), Simone Inzaghi (Lazio), Dado Prso (Mònaco), Ruud Van Nistelroy (M. United) dan Andriy Shevchenko (AC Milan). Artinya, Messi juga menjadi pemain pertama Barca yang melakukannya.
  • Berkat tiga gol di paruh pertama, Messi menjadi satu dari sembilan pemain yang mampu bikin hat-trick di babak pertama partai Liga Champions. Messi adalah pemain pertama yang melakukannya musim ini.
  • Tambahan empat gol ke gawang Arsenal membuat total gol Messi di Liga Champions menjadi 25 gol. Ini menyamai pundi gol mantan pemain Barca, Rivaldo, yang juga topskorer Barca dalam kompetisi tersebut.
  • Dengan empat gol ke gawang Arsenal di satu partai, Messi membuat klub London tersebut menjadi tim yang paling banyak dia bobol gawangnya di Eropa. Sevilla dan Atletico Madrid adalah lumbung gol kesukaan Messi di La Liga Primera dengan tujuh gol.
  • Dengan tambahan empat gol, Messi kini menjadi topskorer sementara Liga Champions dengan delapan gol. Pesaing terdekatnya adalah andalan Real Madrid --yang sudah tersingkir-- Cristiano Ronaldo (tujuh gol) dan bintang Manchester United Wayne Rooney (lima gol).
  • Messi sudah mengoleksi total 39 gol musim ini. Jumlah itu lebih banyak satu gol ketimbang musim lalu. Messi kini bahkan melakukannya hanya dalam 42 laga, delapan partai lebih sedikit dibandingkan musim lalu.
  • Empat gol ke gawang Arsenal juga menambah catatan gol Messi di kandang Barca, yang kini menjadi 67 gol. Sejumlah 52 gol lain dia buat di laga tandang.

(sumber: detiksport.com)




11 Komentar :

Travel bag anak kanvas
08 Juli 2014 - 11:02:33 WIB

I love king leo messi
http://bibithijau.blogspot.com
09 Juli 2014 - 21:27:01 WIB

siapa sih yang gak kenal lionel messi pesepak bola ganteng
Papildai sportui pigiau
26 September 2014 - 13:08:09 WIB

Hey! I realize this is kind of off-topic however I had to ask. Does operating a well-established blog like yours take a massive amount work? I'm brand new to blogging however I do write in my journal daily. I'd like to start a blog so I will be able to share my personal experience and views online. Please let me know if you have any suggestions or tips for new aspiring blog owners. Thankyou!


tłumaczenia zwykłe bydgoszcz
01 Oktober 2014 - 01:41:52 WIB

Do you mind if I quote a small number of your articles as long as I provide credit and sources back to your website. I'm going to aslo make certain to give you the appropriate anchor text hyperlink using your webpage blog. Be sure to let me know if this is ok with you. Many thanks
. Read my website: http://tlumaczenia-bydgoszcz.com

proteiinin lähteet
04 Oktober 2014 - 11:08:25 WIB

Posiadające niacyny b2 a chodzisz nadmiernie którymkolwiek zupełnie odkryć zapór prze
Janett Sewester
07 Oktober 2014 - 06:48:44 WIB

Potrafienie śmiertelnemu nastrojowi fatum no napitek! Ergo czym dopomaga ją wytrzasnąć tudzież jego przetworów na nocą zrodzi różnice twojej pozie.
natürliche penisvergrößerung
08 Oktober 2014 - 16:01:18 WIB

Zabarwionych odsłonie konkursu wykopały się uszczęśliwiać jeśliby zgodnie spośród altruizmem słowiańskim.

http://at.kusalavainfo.com
wesela bydgoszcz
09 Oktober 2014 - 00:18:30 WIB

Incredible! I'm genuinely enjoying the style and design of your blog. Are you using a customized template or is this freely available to all individuals? If you really don't want to say the name of it out in the public, please be sure to email me . I'd really like to get my hands on this template! Thanks a lot.
. Read my website: http://bodybuildingas.eu

Harga Android
14 Oktober 2014 - 23:41:14 WIB

Matur Suwun.
aloe vera
11 November 2014 - 22:06:30 WIB

Hi there would you mind stating which blog platform you're working
with? I'm going to start my own blog soon but I'm having a tough time deciding between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal.

The reason I ask is because your design and style seems different then most blogs and I'm looking for something completely unique.
P.S My apologies for being off-topic but I had to ask!
<< First | < Prev | 1 | 2 | Next > | Last >>
Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Riset Dan Publikasi
  • Margareta Andrani, 2010
    Pertalian Semantik dalam Bahasa Palembang
  • Margareta Andrani, 2010
    Sistem Sapaan Bahasa Ogan
  • Margareta Andrani, 2009
    Analisis Kesalahan Berbahasa dalam Karanga Siswa SDN 95 Palembang
  • Margareta Andrani, 2008
    Motif dan motivasi Mahasiswa memilih Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia di FKIP Bina Darma
  • Margareta Andrani, 2007
    Analisis kesalahan Ejaan pada Karya Ilmiah(Studi kasus: Mahasiswa Nonbahasa Tahun 2007/2008
Selengkapnya >>